Pasang GPS Tracker, kemudian kendaraan hilang…?

Pasang GPS Tracker, kemudian kendaraan hilang…?

Ketika kita parkir kendaraan kita di suatu tempat, tapi setelah beberapa jam kemudian baru kita menyadarinya, apa yang harus kita lakukan…? begitulah pertanyaan dari salah satu pelanggan satugps yang menurut kami sangat bagus sekali dan memang ini adalah pertanyaan umum yang selalu diajukan oleh banyak pelanggan, terutama pelanggan yang baru saja memasang alat pelacak kendaraan atau gps tracker, dan dari pertanyaan tersebut kami menyampaikan beberapa point ketika kita kehilangan kendaraan.

Pertama, kita tetap harus tenang ketika menghadapi situasi tersebut dan jangan lupa langsung cek posisi kendaraan kita melalui aplikasi gps tracker, pastikan kendaraan tersebut ada di sekitar kita atau sudah jauh dari lokasi kita berada. Apabila kendaraan masih dekat dengan posisi kita, segera telpon beberapa teman untuk membantu kita untuk mengambil alih kendaraan tersebut dan pastikan kita membawa bukti kepemilikan kendaraan. Sehingga apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, kita tetap di posisi yang aman dan jangan lupa untuk mengaktif fitur mematikan kendaraan.

Kedua, bilamana kendaraan kita sudah terlalu jauh, kita tetap harus menelpon teman dan segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. Ketika kendaraan sudah terlalu jauh, jangan terburu-buru mengaktifkan fitur mematikan mesin, karena akan sangat berbahaya sekali, ketika kita mematikan mesin dan membuat curiga maling kendaraan tersebut, sangat mungkin terjadi mereka akan segera mencari bengkel terdekat untuk mencari penyebab kerusakan mesin dan membuang perangkat pelacak kendaraan kita apabila mereka menemukannya. Untuk itu kita harus tetap tenang dan terus memantau sampai kemudian kendaraan itu berhenti. Pastikan kita di kawal oleh pihak berwajib dalam mengambil alih kendaraan kita.

Ketiga, kita akan langsung mengejar kendaraan tersebut dengan di temani beberapa orang. Tetapi cara ini sangat tidak di anjurkan, karena kita tidak tau apakah maling tersebut bersenjata atau tidak. Untuk itu tetap di perlukan ketenangan untuk selalu berfikir jernih sblm melakukan sesuatu yang dapat mengakibatkan diri kita dan orang lain dalam bahaya. Seandainya kita mengenal baik penduduk daerah tersebut kita tetap wajib menghubungi mereka (misal ketua RT) untuk meminta bantuan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jangan lupa untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Sekian beberapa tips dari kami. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah subhanahu wata’ala. amin……

Leave a comment



Newsletter Subscibe

Subscribe to our mailing list to get the updates to your email inbox.

Contact Us

  • Jln. amal luhur, komp tata harmoni no. B32 ,
    Medan, Indonesia
  • 0813.6117.5555
  • satugpsmedan@gmail.com

About Us

SatuGPS adalah nama populer di industri GPS kota medan, dengan ribuan klien yang puas. Kami membawa solusi standar GPS kelas internasional di indonesia terutama kota medan. Peningkatan berkelanjutan kami, dedikasi untuk menghadirkan solusi ultra modern kepada klien kami dengan harga yang murah dan tidak pernah kompromi pada faktor kualitas telah menjadikan kami nama yang paling dihormati di arena ini. Lini produk Pelacakan GPS kami membantu perusahaan dan personal mengurangi biaya operasional dan mengelola aset lebih efisien.

Copyright © 2010 - 2020 SatuGPS. All Rights Reserved.

× Klik disini untuk chat whatsapp